Halaman

Senin, 07 November 2011

Daun Kapuk Randu sebagai Penangkal Ketombe


Anda punya masalah dengan ketombe? Hampir sebagian besar orang baik laki laki maupun perempuan pernah bermasalah dengan yang namanya ketombe. Ketombe merupakan masalah rambut yang disebabkan mengelupasnya kulit kepala dan menimbulkan rasa gatal. Rambut yang kotor karena jarang dicuci (keramas) kerap kali menjadi pemicu utama munculnya ketombe. Rambut yang jarang dikeramas akan menyebabkan minyak pada rambut mengering dan lama kelamaan akan mengering dan menjadi serpihan serpihan kecil.

Namun, bagaimana jika kita sudah sering mencuci rambut tetapi ketombe tak segera pergi? Banyak alternatif yang ditawarkan mulai dari pemakaian produk produk bahan kimia hingga bahan alami untuk mengatasi ketombe. 

Kali ini kami akan menyajikan cara alami untuk mengusir ketombe yang efektif yakni dengan menggunakan daun kapuk randu sebagai bahan dasar dan bahan utama. Daun kapuk randu baik yang masih muda (kuncup) maupun yang sudah tua dapat digunakan untuk mengusir ketombe dan mencegahnya datang kembali. Pemakaiannya adalah dengan cara, daun ditumbuk hingga halus kemudian peras hasil tumbukan daun kapuk randu, ambil air perasannya untuk dioleskan ke kulit rambut sebelum dicuci dengan sampo. Selama perawatan akan lebih efektif lagi khasiatnya jika tidak menggunakan sampo, hanya dengan air perasan daun kapuk randu.

Saya sudah mencobanya, hanya dengan sekali pakai. Namun, jika ketombenya lumayan parah dapat dilakukan perawatan secara rutin. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar