Halaman

Selasa, 08 November 2011

Cara Mengatasi Rambut Rontok. Rambut Rontok? No Way!

Rambut adalah mahkota kita. Apalagi sebagai seorang perempuan, kesehatan dan keindahan rambut sangatlah berharga. Sebelumnya kita telah membahas tentang mengatasi rambut yang berketombe (disini). Nah kali ini kita akan membahas tentang rambut rontok. Rambut yang sehat, hitam dan tebal menjadi impian bagi seorang perempuan baik mereka yang memilih berkerudung maupun digerai bebas.

Dibawah ini adalah resep alamiah untuk mengatasi kerontokan rambut. Saya seorang yang memilih jalan hidup dengan menutup aurat sesuai syariat yang diperintahkan dalam agamaku, Islam. Sebagai perempuan yang berkerudung, masalah ketombe dan rambut rontok kerap kali menghujani. Alhamdulillah saya menemukan solusinya dan keindahan rambut akan tetap terjaga meskipun setiap harinya rambut tertutup rapat yang konon kurang mendapat udara dari alam bebas. Namun, hal ini bisa diatasi tanpa harus membuka kerudung, dosa tau! Hehehee...

Yuk, kita intip resep sederhana mengatasi kerontokan rambut ini.


BAHAN :
  • 3 - 4 batang lidah buaya yang memiliki daging tebal
  • 2 - 3 sendok madu asli
  • Bawang merah secukupnya
 CARA MENGOLAHNYA :
  • Ambil daging lidah buaya kemudian tumbuk hingga halus.
  • Haluskan bawang merah dan ambil airnya.
  • Kedua bahan diatas dicampurkan, tambahkan madu ke dalamnya.
  • Diamkan selama sehari semalam.

CARA PEMAKAIAN :

Setiap pagi, oleskan resep diatas pada seluruh rambut baik kulit rambut maupun permukaan rambut. Jika susah dalam pengolesan karena daging lidah buaya yang licin maka gunakan kain kasa untuk mengolesnya. Caranya, ambil kain kasa kemudian masukkan olesan resep di atas. Lakukan hal ini selama satu minggu, insyaaAllah mendapatkan hasil yang maksimal. Jika rambut sudah tumbuh dengan lebat maka cukurlah rambut Anda sehingga rambut akan tumbuh dengan indah dan halus. Resep ini biasa digunakan untuk mereka yang sudah parah mengalami kerontokan rambut.

TAMBAHAN :

Jika kebetulan Anda membeli buah semangka maka manfaatkanlah, selain daging buahnya yang manis, jangan sampai lupa pada kulitnya, karena kulit semangka juga bermanfaat bagi rambut. Gosoklah kulit semangka yang tinggal putihnya pada kulit kepala Anda. Bila Anda dapat melakukan hal ini minimal sekali dalam seminggu, maka Anda tidak akan mendapatkan kerontokan pada rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar