Halaman

Selasa, 06 Maret 2012

Buah yang Tidak Cocok Dimasukkan Ke Dalam Kulkas


Buah sebagai pelengkap menu hidangan kita memang terasa lebih nikmat jika disantap dalam keadaan segar. Untuk mendapatkan buah yang segar itu pun tidak mudah kecuali kita memiliki pohonnya. Nah, sebagian besar orang mengakalinya dengan memasukkan buah tersebut ke dalam kulkas untuk mendapatkan kesegaran. Menikmati buah yang segar lagi dingin memang pas ketika cuaca sedang panas.

Eittsss.. tunggu dulu teman-teman. Tidak semua buah yang sebaiknya ditaruh di dalam kulkas. Ada beberapa jenis buah yang tidak cocok dengan suhu kulkas. Untuk menjaga kandungan nutrisi dan kesegarannya, buah-buah ini lebih tepat jika tidak dimasukkan ke dalam kulkas.

Inilah, buah yang sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam kulkas :
  • SEMANGKA. Buah ini mengandung lebih dari 40 persen zat likopen yang berfungsi untuk menangkal perkembangan sel kanker. Kadar zat tersebut akan terjaga jika disimpan dalam suhu kamar dibandingkan jika dimasukkan ke dalam kulkas. Semangka juga mengandung asam amino arginine yang dipercaya mampu menurunkan berat badan. Jadi, buah semangkan ini cocok dimasukkan ke dalam menu diet Anda. :)
  • TOMAT. Tomat juga mengandung likopen serta vitamin A, C dan K.Untuk mempertahankan nutrisinya jangan simpan tomat di dalam kulkas dan akan lebih nikmat lagi ketika disantap setelah matang ( apalagi jika punya pohon tomat..heheheh ).
  • PEACH. Sepertinya buah ini rentan untuk membusuk dan mengisut. Akan lebih parah lagi jika Anda memasukkannya ke dalam kulkas. Jadi, simpan buah peach dalam suhu kamar untuk mencegahnya membusuk. Buah yang tinggi serat serta banyak mengandung vitamin A dan C ini juga bisa meningkatkan kolesterol baik dalam darah.
  • MANGGA. Rasa manis dan asamnya mangga akan lebih terasa nikmat jika tidak dalam keadaan dingin. Akan lebih segar lagi jika menikmatinya setelah mangga matang. Menyimpannya di kulkas hanya akan mempercepatnya dalam pembusukan (daging buahnya menjadi benyek).
Selain ke empat buah pokok tersebut sepertinya buah pisang juga tidak cocok jika dimasukkan ke dalam kulkas. Lebih mantap jika menikmatinya setelah matang.

Sekian dulu saya tuliskan info tentang buah-buah yang lebih pas jika tidak dimasukkan ke dalam kulkas. Semoga bermanfaat. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar