Halaman

Kamis, 01 Desember 2011

Hari AIDS, Stop Free S*x!

01 Desember diperingati sebagai hari AIDS sedunia. Kami disini sedang tidak ingin mengajak kalian semua untuk memperingatinya. Dulu setahu saya AIDS adalah penyakit "kualat" karena melakukan pergaulan yang luar biasa bebas, sex bebas artinya berhubungan sex sana-sini. Hii iiii ... saya ngeri ngebayanginya bahkan cenderung jijik kalau bicara sex bebas. Maka dari itulah dari dulu saya enggan untuk mempedulikan penderita AIDS karena pikir saya waktu itu penyakit yang mereka derita adalah kutukan dari perbuatan mereka sendiri. Hukum sebab akibat. Telisik punya telisik ternyata penyakit mematikan ini tidak hanya bisa ditularkan lewat hubungan kelamin. Penyakit AIDS bisa ditularkan dengan jarum suntik, menyentuh cairan tubuh menderita AIDS, ada yang menjadi korban kesalahan ketika transfusi darah atau karena orangtuanya adalah pengidap AIDS dan saya rasa masih ada media lain untuk menularkannya.


Saya jadi serba salah menanggapi penderita AIDS. Namun, hal ini tidak menjadi penghalang untuk kita peduli pada para penderita. Bukankah mereka juga punya hak untuk hidup dan mendapat perlakuan yang layak seperti orang-orang lainnya. Seorang penderita AIDS pastilah pertama kali yang kita pikirkan adalah itu orang berganti-ganti pasangan dalam berhubungan badan. Berpikir positif saja mungkin ini adalah ujian dari Allah Ta'ala. Dimana setiap individu penderita AIDS sedang diuji kesabarannya.


Sebagai bentuk solidaritas, pita simpul merah menjadi lambang yang diciptakan oleh suatu komunitas yang peduli akan orang-orang yang mengidap penyakit AIDS ini. Mengapa harus pita berwarna merah? Merah sebagai warna darah dimana virus ini berkembang. Selain itu, merah sering dianggap memiliki gairah. AIDS adalah penyakit mematikan sehingga untuk menunjukkan solidaritas diperlukan simbol yang meningkatkan gairah hidup. Pita dipilih karena sederhana dan mudah dibuat.


Yukk teman-teman kita peduli dengan mereka. Jangan jauhi mereka namun jauhilah kegiatan haramnya yang merupakan pokok sebab adanya AIDS, sex bebas dan pergaulan bebas. 

Salam sayang ...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar